Search

ABM Investama Raih Kontrak Baru Senilai US$ 114 Juta

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten pertambangan, PT ABM Investama Tbk (ABMM) menandatangani kontrak baru untuk jasa pertambangan dengan PT Muara Alam Sejahtera (MAS) senilai US$ 114 juta. Kontrak baru itu ditandatangani pada 25 Februari 2019 melalui anak usaha ABMM yang juga kontraktor tambang, PT Cipta Kridatama.

Sekretaris Perusahaan Rindra Donovan, menyatakan, area tambang dari MAS terletak di Merapi, Lahat, Sumatera Selatan. Nilai kontrak berlaku selama tiga tahun dan bakal memulai produksi pada awal Maret 2019.

"Dampak penandatanganan kontrak baru ini memberikan tambahan pekerjaan yaitu jasa penambangan di lokasi MAS untuk pemindahan material, penyewaan alat berat dan pengangkutan batu bara," kata Rindra, dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Kamis (28/2/2019).


Selain itu, adanya kontrak baru tersebut menambah pendapatan bagi perusahaan senilai US$ 114 juta.

Diberitakan sebelumnya, perusahaan meyakini dari sisi kinerja akan lebih baik. Hal itu sejalan dengan rencana perusahaan yang akan mengakuisisi perusahaan tambang batubara.

ABM Investama menyatakan proses akuisisi perusahaan tambang batu bara di dalam negeri ditargetkan akan rampung di tahun ini. Direktur Keuangan ABM Investama, Adrian Erlangga dalam keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia, mengatakan, pihaknya telah mendapat persetujuan terkait akuisisi perusahaan tambang batu bara tersebut pada 30 Januari 2019, pukul 17.00 waktu New York.

"Perseroan memperoleh persetujuan sah terkait rencana perubahan dari para pemegang surat utang yang seluruhnya mewakili jumlah pokok utang sebesar US$ 328 juta, merupakan 93,97% dari seluruh jumlah pokok yang terutang dari surat utang," tulis Adrian Erlangga, Senin (4/2/2019).

Rencana perubahan itu bertujuan untuk memuluskan langkah perusahaan dapat menggunakan kas yang dimiliki perseroan untuk mengakuisisi perusahaan tambang batu bara di Kalimantan. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TmbUbc
February 28, 2019 at 10:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ABM Investama Raih Kontrak Baru Senilai US$ 114 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.