Search

Dari ADRO hingga MNCN, Simak Rekomendasi Broker Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan pada Selasa kemarin (26/2/2019) dengan penguatan sebesar 0,24% ke level 6.540,95 meski sepanjang perdagangan indeks sempat bergerak di zona merah.

Kinerja IHSG berlawanan dari mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang ditransaksikan melemah. Indeks Nikkei turun 0,37%, indeks Shanghai turun 0,67%, indeks Hang Seng turun 0,65%, indeks Straits Times turun 0,28%, dan indeks Kospi turun 0,27%.


Saham-saham yang berkontribusi signifikan dalam mendorong penguatan IHSG antara lain: PT Unilever Indonesia Tbk/UNVR (+2,36%), PT Bank Central Asia Tbk/BBCA (+1,18%), PT Gudang Garam Tbk/GGRM (+2,42%), PT United Tractors Tbk/UNTR (+2,02%), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk/TLKM (+0,51%).

Untuk perdagangan Rabu (27/2/2019), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:

Mega Capital Sekuritas - IHSG Bergerak Fluktuatif
IHSG ditutup naik 0,24% di 6.540 dengan sektor barang konsumsi naik 1,39% membukukan kenaikan terbesar sedangkan sektor pertanian (-1,43%) mengalami penurunan terbesar. Saham UNVR, BBCA dan HMSP menjadi market leader sedangkan saham MKPI, BBRI dan ASII menjadi market laggard. Adapun Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 352,6 miliar.

Adapun bursa Wall Street melemah dengan indeks DJIA turun 0,13%, S&P 500 turun 0,08% dan Nasdaq turun 0,07%. Menurunnya indeks di Wall Street karena rilis data perumahan yang jatuh ke level terendah dalam lebih dari dua tahun. Sementara itu, Gubernur The Fed menyatakan bahwa bank sentral AS masih akan bersabar dalam memutuskan kenaikan suku bunga lebih lanjut. Hari ini IHSG diprediksi bergerak fluktuatif menguat terbatas ke level 6.495-6.580.

Saham pilihan:
SRIL
IMAS
ADRO
BSDE

MNC Sekuritas - Waspada Tren Koreksi IHSG

Penguatan IHSG sebesar 0,24% ke level 6.540 menandakan IHSG akan tetap cenderung menguat dan menguji level 6.552 terlebih dahulu. Apabila IHSG mampu menembus level tersebut, maka wave (ii) dari wave (v) terkonfirmasi selesai. Akan tetapi waspadai apabila IHSG turun menembus level 6.481 di mana IHSG akan membentuk wave c dari wave (ii) ke arah 6,440-6,425. Hari ini indeks diperkirakan bergerak pada level support 6.483, 6.440 dan resistance: 6.581 dan 6.610.

Saham pilihan:
CTRA
BBTN
MEDC
TINS

Panin Sekuritas - IHSG Menguji level 6.520

Secara teknikal IHSG terlihat masih akan menguji level 6.520, yang merupakan resistance pada pergerakan normalnya sebelum downgrade. Berdasarkan histori, IHSG telah gagal sekitar 4 kali menembus resistance ini, maka pengujian level ini diperkirakan masih akan berlanjut sampai akhir Februari. Pasar minim sentimen dalam negeri, fokus pelaku pasar terutama investor asing masih pada perang dagang dan pertemuan Presiden Trump - Pemimpin Korut Kim Jong Un tentang denuklirisasi. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 6.500 - 6.565.

Saham pilihan:
BBCA
MNCN
POWR
TOWR

Pilarmas Investindo Sekuritas - Sinyal The Fed jadi Katalis IHSG

Sentimen positif indeks bersumber dari pernyataan Gubernur The Fed, Jerome Powell di depan Kongres pada Selasa kemarin yang mengatakan ekonomi Amerika harus terus berkembang dengan kecepatan yang solid, meskipun memang agak melambat tahun ini. Powell juga memperingatkan risiko yang meningkat tahun ini termasuk di antaranya adalah perlambatan global, pasar keuangan yang tidak menentu, yang ditambah lagi dengan ketidakpastian tentang kebijakan perdagangan Amerika.

Powell mengatakan bahwa The Fed akan lebih sabar dalam menentukan kapan saat yang tepat untuk menaikkan tingkat suku bunga. The Fed akan menunggu situasi berkembang dan membiarkan data terbaru masuk. Secara teknikal, Pilarmas Investindo Sekuritas memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak variatif yang cenderung melemah dan diperdagangkan pada rentang harga 6.512- 6.555 untuk perdagangan hari ini.

Saham pilihan:
PWON
UNTR
ELSA
UNVR

 

(tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tEFVVb
February 27, 2019 at 03:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dari ADRO hingga MNCN, Simak Rekomendasi Broker Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.