Search

Grogi Nantikan Testimoni The Fed-1, Wall Street Akan Melemah

Jakarta, CNBC Indonesia - Wall Street akan dibuka melemah pada perdagangan hari ini: kontrak futures Dow Jones dan S&P 500 mengimplikasikan penurunan masing-masing sebesar 106 dan 6 poin, sementara indeks Nasdaq Composite diimplikasikan turun sebesar 24 poin.

Pelaku pasar kini grogi menantikan testimoni Gubernur The Federal Reserve Jerome Powell di hadapan Senate Banking Committee pada pukul 21:45 WIB. Dalam gelaran ini, Powell akan memberikan pemaparan mengenai laporan kebijakan moneter semi-tahunan.

Pelaku pasar akan mencermati testimoni dari Powell guna mencari petunjuk terkait dengan arah kebijakan suku bunga acuan The Fed kedepannya. Sebelumnya, rilis risalah dari pertemuan The Fed edisi Januari 2019 menunjukkan bahwa bank sentral AS tersebut masih menyimpan hasrat untuk mengerek suku bunga acuan.

"Banyak peserta rapat berpandangan bahwa menahan suku bunga acuan di tingkat yang sekarang untuk beberapa waktu bisa menimbulkan risiko. Oleh karena itu, jika ketidakpastian berkurang maka The Fed perlu meninjau kembali stance sabarnya,"


Dengan perlambatan ekonomi AS yang kian terasa, tentu bukan menjadi kabar yang baik bagi bursa saham jika The Fed kembali injak gas dan menaikkan suku bunga acuan pada tahun ini. Sebagai informasi, The Fed sudah mengerek naik suku bunga acuan sebanyak 4 kali pada tahun lalu (100 bps).

Berbicara mengenai perlambatan ekonomi AS, hal ini kembali dikonfirmasi oleh rilis data pembangunan hunian baru periode Desember 2018 yang diumumkan sejumlah 1,08 juta unit (annualized), di bawah konsensus yang sejumlah 1,25 juta unit, seperti dilansir dari Forex Factory.

Pada pukul 22:00 WIB, data indeks keyakinan konsumen periode Februari 2019 versi The Conference Board akan dirilis. Mengingat lebih dari setengah perekonomian AS dibentuk oleh konsumsi rumah tangga, rilis data ini tentu menjadi sangat penting karena akan memberikan indikasi mengenai tren konsumsi rumah tangga kedepannya.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(ank/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2H2EKqG
February 27, 2019 at 04:25AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Grogi Nantikan Testimoni The Fed-1, Wall Street Akan Melemah"

Post a Comment

Powered by Blogger.