Search

Sebelum Bertemu Kim, Trump Sowan Dulu ke Presiden Vietnam

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memulai rangkaian kegiatan dalam pertemuan tingkat tingginya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Vietnam, Rabu (27/2/2019).

Setelah tiba di Hanoi, Selasa malam, Trump bergegas mengunjungi Istana Kepresidenan untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Vietnam Nguyen Phu Trong. Dari sana, ia kemudian akan bertemu dengan Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc, dilansir dari CNBC International.

Agenda pertemuannya dengan sang pemimpin Korea Utara baru akan dimulai petang hari nanti yang diawali dengan pertemuan empat mata selama 20 menit dengan Kim di Metropole Hotel pukul 18.30 WIB.


Kedua pemimpin kemudian akan makan malam bersama selama sekitar 1,5 jam, menurut keterangan Gedung Putih yang dilansir dari Reuters. Keduanya akan ditemani dua orang tamu dan penerjemah.


Pertemuan ini akan menjadi yang kedua setelah pembicaraan bersejarah mereka di Singapura, Juni tahun lalu. Pertemuan itu adalah yang pertama antara presiden AS yang tengah menjabat dengan pemimpin Korea Utara.

Sebagian kabar mengenai hasil pembicaraan Trump dan Kim sepertinya baru akan bermunculan Kamis esok. Kedua belah pihak akan mengadakan pertemuan di sepanjang hari itu dan beberapa bentuk pernyataan atau penandatanganan sepertinya akan diumumkan di akhir pertemuan, tulis CNBC International.

Sebelum Bertemu Kim, Trump Sowan Dulu ke Presiden VietnamFoto: Presiden AS Donald Trump tiba di Bandara Noi Bai untuk KTT AS-DPRK di Hanoi, Vietnam 26 Februari 2019. (REUTERS / Kham)

Kim tiba Selasa pagi setelah melakukan perjalanan sepanjang 3.000 kilometer selama tiga hari menggunakan kereta api dari Pyongyang melewati China. Ia menyelesaikan perjalanannya dari stasiun di perbatasan Vietnam ke Hanoi menggunakan mobil.

Sementara itu, Trump tiba Selasa malam setelah terbang dari AS menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One.

"Baru saja tiba di Vietnam," tulisnya di Twitter. "Terima kasih atas sambutan yang hebat di Hanoi. Kerumunan yang luar biasa, dan begitu banyak cinta!"

Saksikan video mengenai pertemuan Trump dan Kim berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EjJrJp
February 27, 2019 at 06:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebelum Bertemu Kim, Trump Sowan Dulu ke Presiden Vietnam"

Post a Comment

Powered by Blogger.