Search

Tiba di Hanoi, Trump Akan Makan Malam Bersama Kim Jong Un

Hanoi, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan memulai rangkaian pertemuan kedua mereka di Hanoi, Vietnam, Rabu (27/2/2019).

Gedung Putih mengatakan Trump akan bertemu Kim di Metropole Hotel pukul 18.30 WIB dan berbicara empat mata selama 20 menit sebelum dilanjutkan dengan makan malam yang dijadwalkan berlangsung hanya 1,5 jam, dilansir dari Reuters.


Trump sendiri telah tiba di Hanoi Selasa malam setelah paginya Kim tiba lebih dulu.


"Baru saja tiba di Vietnam," tulisnya di Twitter. "Terima kasih atas sambutan yang hebat di Hanoi. Kerumunan yang luar biasa, dan begitu banyak cinta!"

Tiba di Hanoi, Trump Akan Makan Malam Bersama Kim Jong UnFoto: Presiden AS Donald Trump tiba di Hanoi, Vietnam, Selasa (26/2/2019) malam (Foto: REUTERS/Kham/Pool)

Kim tiba Selasa pagi setelah melakukan perjalanan sepanjang 3.000 kilometer selama tiga hari menggunakan kereta api dari Pyongyang melewati China. Ia menyelesaikan perjalanannya dari stasiun di perbatasan Vietnam ke Hanoi dengan mengendarai mobil.

Pertemuan ini akan menjadi yang kedua setelah pembicaraan bersejarah mereka di Singapura, Juni tahun lalu. Pertemuan itu adalah yang pertama antara presiden AS yang tengah menjabat dengan pemimpin Korea Utara.


Pertemuan di Hanoi akan membahas proses denuklirisasi Semenanjung Korea dan juga mengenai permintaan Korea Utara agar sanksi terhadapnya dicabut dan Perang Korea 1950-1953 dinyatakan selesai secara resmi.

Trump tiba Selasa malam menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One dan disambut oleh para pejabat senior AS dan Vietnam. Iring-iringannya melewati kerumunan yang melambaikan bendera AS, Vietnam, dan Korea Utara.

Ia akan tinggal di JW Marriott Hotel selama pertemuan dua hari tersebut.

Saksikan video mengenai persiapan pertemuan Trump dan Kim berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VorNuX
February 27, 2019 at 03:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiba di Hanoi, Trump Akan Makan Malam Bersama Kim Jong Un"

Post a Comment

Powered by Blogger.