Search

Pengumuman! BI Siap Turunkan Bunga Acuan, Asal...

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) menegaskan tak akan ragu menurunkan bunga acuan apabila stabilitas perekonomian relatif terjaga.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur BI Perry Warjiyo dalam dikusi di CNBC Indonesia Outlook 2019 di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

"Ke depan arah suku bunga akan lebih turun, kalau stabilitas ini kita jaga," tegas Perry.

Perry tak memungkiri, kebijakan moneter bank sentral saat ini diarahkan untuk menjaga stabilitas eksternal, agar tidak memberikan pengaruh buruk bagi perekonomian nasional.

"Kami akan memonitor setiap bulan, dan kami akan terus lakukan sambil melakukan pengelolaan stabilitas melalui jalur likuiditas," jelasnya.

Mantan Deputi Gubernur BI itu pun menegaskan sama sekali tak menutup peluang menurunkan bunga acuan, meskipun dalam beberapa bulan terakhir menaikkan bunga sebanyak 7 kali.

"Suku bunga sudah hampir mencapai puncaknya," kata Perry yang mengisyaratkan ruang bagi bank sentral menaikkan bunga telah tertutup.

Perry Warjiyo menjadi salah satu pembicara dalam diskusi yang digelar CNBC Indonesia bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Anggota Dewan Komisioner LPS, Destry Damayanti. Acara ini dimoderatori langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Simak Video : Bos BI: Laju Ekonomi Akan Lebih Kencang di 2020
[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tHDyB6
February 28, 2019 at 11:03PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengumuman! BI Siap Turunkan Bunga Acuan, Asal..."

Post a Comment

Powered by Blogger.